Sukses

Cara Taklukkan MotoGP AS ala Kepala Kru Valentino Rossi

Bagaimana cara Valentino Rossi untuk berjaya di MotoGP AS?

Austin - Valentino Rossi dan motor Yamaha M1 tak punya rekor mengesankan di MotoGP AS. Kepala kru Rossi, Silvano Galbusera, mengungkapkan cara yang harus diterapkan Rossi untuk menaklukkan trek di Circuit of The Americas tersebut. 

Pencapaian terbaik Rossi di COTA adalah finis kedua pada MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu tak mampu mengganggu dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP AS. 

Marquez menyandang gelar sebagai Raja MotoGP AS yang digelar di Austin. Dia berhasil menyapu bersih lima pole dan lima kemenangan. Tak ada yang bisa mengganggu apalagi mendekati kesempurnaan Baby Alien. 

Apa masalah yang dihadapi Rossi di COTA dan bagaimana solusinya? Galbusera berusaha memberikan penjelasan dengan singkat. 

"Masalah yang dihadapi di COTA adalah bagaimana membuat elektronika mendapat tenaga tepat paga gear pertama. Kami tahu bagaimana kekuatan motor M1 ini," kata Galbusera, seperti dilansir Speedweek, Kamis (19/4/2018). 

"Rahasia trek ini adalah menggunakan sebanyak mungkin tenaga, tanpa wheelies atau terlalu banyak memutar karena bisa merusak ban belakang," sambung dia. 

Valentino Rossi menghadapi tantangan tak mudah untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez di MotoGP AS. Namun, The Doctor menyiratkan ingin melakukan revans atas Marquez menyusul insiden senggolan kedua pembalap pada MotoGP Argentina, dua pekan lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.