Gelandang MU Tolak Pendekatan Valencia

Oleh Harley.Ikhsan pada 19 Apr 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2018, 15:13 WIB
Andreas Pereira

Liputan6.com, Manchester - Penampilan impresif Andreas Pereira meyakinkan Valencia untuk membeli pemain asal Brasil itu secara permanen dari Manchester United (MU). Namun, Pereira menekankan masih ingin sukses di Old Trafford.

"Valencia sudah menghubungi agen. Saya tersanjung mengetahui pendekatan mereka," kata Pereira, dilansir Manchester Evening News.

"Tapi saya masih pemain MU dengan kontrak hingga 2020. Saya berambisi sukses bersama MU dan tidak pernah berencana pergi," sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pereira dipinjamkan MU ke Valencia pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Hingga kini dia sudah bermain di 27 pertandingan seluruh kompetisi, mencetak satu gol dan lima assist.

Kontribusinya membantu Valencia mengamankan tiket Liga Champions. Saat ini El Che menduduki posisi empat, unggul 13 angka atas pesaing terdekat Real Betis.

2 of 3

Keinginan Mourinho

FOTO: Melalui Adu Penalti, Manchester United Kalahkan Real Madrid
Andreas Pereira kala memperkuat MU pada pramusim 2017/2018. (AFP/Ezra Shaw)

Keputusan Pereira menerima pinangan Valencia di awal musim sempat membuat pelatih Jose Mourinho kesal. Sosok asal Portugal itu ingin Pereira bertahan dan memperjuangkan tempat menjadi starter.

Dengan Pereira pergi, Mourinho kemudian memberi kesempatan kepada Scott McTominay untuk menembus skuat utama The Red Devils.

3 of 3

Minim Kesempatan

Pereira melakoni debut bersama MU melawan Milton Keynes Dons di Piala Liga Inggris, Agustus 2014. Setelah tampil 11 kali pada 2015/2016, dia kemudian dipinjamkan ke Granada dan Valencia.

Lanjutkan Membaca ↓