Sukses

Reaksi Penjaga Gawang MU Masuk Tim Terbaik Liga Inggris

De Gea ingin membantu MU meraih gelar kolektif.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David de Gea tidak puas dengan gelar individu. Dia ingin memenangi Piala FA demi mengobati kekecewaan setelah meraih prestasi besar pada 2017/2018.

MU dijadwalkan bertemu Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA, Sabtu (21/4/2018). Jika berjaya, The Red Devils bakal meladeni pemenang duel Chelsea vs Southampton.

"Saya sangat senang akan kinerja pribadi. Sangat disayangkan kami melewatkan trofi bergengsi," kata De Gea, dilansir situs resmi klub.

MU dihentikan Sevilla pada perempat final Liga Champions. Adapun titel Liga Inggris sudah menjadi milik Manchester City.

"Kami masih berkesempatan menjuarai Piala FA. Kami harus menang. Saya tidak mau hanya mengoleksi penghargaan personal," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Kolega

De Gea baru saja terpilih masuk tim terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) untuk empat tahun terakhir, atau kelima sepanjang kariernya bersama MU. Tak hanya itu, penjaga gawang asal Spanyol itu juga masuk nominasi pemain terbaik PFA.

"Saya sangat bangga kembali jadi kandidat. Terlebih karena saya mendapat suara dari sesama pemain. Pengakuan kolega membuat saya sangat puas," ungkap De Gea.

3 dari 3 halaman

Sarung Tangan Emas

De Gea baru saja mencatat clean sheet ke-17 di Liga Inggris musim ini ketika MU membungkam Bournemouth, Rabu (18/4/2018). Dia unggul tiga angka atas pesaing terdekat, penjaga gawang Manchester City Ederson.

Jika mampu mempertahankan posisi, mantan penggawa Atletico Madrid itu bakal merebut Sarung Tangan Emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris