Sukses

Ini Jadwal Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Terakhir Musim Ini

Real Madrid masih berksempatan bertemu Barcelona sebelum La Liga musim ini berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Barcelona dan Real Madrid mengejar gelar juara La Liga musim ini boleh dikatakan sudah antiklimaks. Jarak kedua tim terlalu jauh, di mana Barcelona berada di puncak dengan 83 poin dan Real Madrid masih di urutan ketiga dengan raihan 68 poih. 

Hasil imbang yang diraih Real Madrid saat menjamu Athletic Bilbao Kamis dinihari WIB juga membuat peluang mengejar Blaugrana semakin tertutup. Sebab memenangkan lima laga tersisa saja belum menjadi jaminan bagi Los Blancos bisa merebut tampuk juara dari Barcelona. 

Meski demikian, bukan berarti persaingan musuh bebuyutan ini sudah berakhir. Sebelum La Liga musim 2017/18 berakhir, kedua tim masih berhadap-hadapan di atas lapangan. 

Sebelumnya, La Liga, Javier Tebas, sempat mengumkan bahwa El Clasico ini akan berlangsung pada 27 Februari 2018. Namun hingga hari H, laga tak juga berlangsung. 

Akun Twitter La Liga seperti dilansir AS akhirnya mengumumkan jadwal El Clasico tersebut. Duel panas akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou ini akan berlangsung pada Minggu, 6 Mei pukul 20.45 waktu setempat atau Senin, 7 Mei pukul 01.45 WIB. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Balas Dendam

Sementara itu, Real Madrid pada El Clasico jilid I di La Liga, babak belur saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. Dalam duel ini, Los Blancos menyerah 0-3. Masing-masing gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

Karena itu, pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou nanti menjadi ajang untuk membalas kekalahan tersebut. Selain itu, kemenangan setidaknya bakal sedikit mengobati kekecewaan para pendukung Los Blancos atas kegagalan meraih trofi La Liga musim ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.