Sukses

Tendangan Tumit ke Gawang Bilbao, Perpanjang Catatan Gol Terbaik Ronaldo

Ronaldo muncul lagi sebagai penyelamat Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bermain imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao pada pekan ke-33 La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Real Madrid nyaris kalah dalam pertandingan ini, sebelum Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan tim.

Bilbao unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Inaki Williams. Hingga 10 menit terakhir, Real Madrid belum juga mampu mencetak gol penyeimbang.

Bintang Real Madrid, Ronaldo, akhirnya muncul lagi menjadi penyelamat tim. Pemain asal Portugal itu, mencetak gol pada menit 87.

Ronaldo menyelamatkan satu poin untuk Los Blancos setelah membelokkan tendangan Luka Modric. Pencetak gol terbanyak Real Madrid ini, mengirim bola ke bagian belakang gawang berkat tendangan tumit tumit.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap berada di posisi ketiga dengan 68 poin. Sementara Athletic Bilbao menempati posisi ke-13 dengan 40 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Gol

Gol CR7, julukan Ronaldo, juga memperpanjang catatan gol terbaiknya. Ini merupakan gol ke-22 Ronaldo dalam 12 laga terakhirnya bersama Real Madrid di semua ajang.

"Dua belas pertandingan langsung untuk Cristiano Ronaldo," demikian tertulis dalam Twitter La Liga.

3 dari 3 halaman

Prestasi Terbaik

Terakhir kali ia mampu mencapai prestasi seperti itu terjadi empat tahun lalu. Dengan gol ini, Ronaldo juga merebut kembali tempat ke dua pencetak gol di La Liga di bawah Lionel Messi.

Sebelumnya, pemain asal Portugal ini, menciptakan salah satu momen terbesar kompetisi dengan gol luar biasa saat melawan Juventus di leg pertama perempat final di Turin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.