Manajemen Khawatir Cedera Bek Persebaya Tak Kunjung Pulih

Oleh Liputan6.com pada 19 Apr 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 08:50 WIB
Persebaya Surabaya
Perbesar
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah (Dimas Angga P)

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, hingga saat ini belum memperlihatkan tanda sembuh dari cedera. Padahal, pemain asal Brasil ini sudah hampir dua minggu jalani penyembuhan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menjelaskan jika dalam dua hari ini Dutra masih belum kelihatan sembuh, manajemen akan membawa pemain tersebut ke Jakarta.

"Karena sampai dengan kemarin masih sakit, dan harus diterapi bisa saja dia operasi, kita juga akan bawa dia ke Jakarta, karena di sana sudah ada janji dengan dokter," ujar pria yang akrab disapa Abud.

Meski begitu, saat ini, kata Abud, sudah ada empat dokter yang sudah memeriksa kondisi Dutra. Hal ini dilakukan pihak manajemen untuk membandingkan sejauhmana cedera yang dialami pemain itu.

"Kita punya empat dokter untuk pembanding. Dia sudah dua hari ini ditambah fitnes tapi masih sakit dan ini saya tidak mau semakin parah," kata manajer Persebaya itu.

2 dari 3 halaman

Cedera

Otavio Dutra
Perbesar
Otavio Dutra alami cedera saat duel Persebaya Vs Barito Putera pada Minggu (8/4/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Sementara itu, Liputan6.com sempat bertemu Otavio Dutra, Rabu sore (18/4/2018). Namun, mantan pemain Bhayangkara FC terlihat terburu-buru menuju Gym.

Bahkan, Dutra berjalan seperti biasa, dan tidak terlihat dirinya mengalami cedera. "Saya mau ke Gym dulu," komentarnya.

3 dari 3 halaman

Lama Sembuh

Bek Persebaya, Rachmat Irianto
Perbesar
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, harus menepi selama tiga bulan setelah menjalani operasi di telapak kakinya, Senin (9/4/2018). (Dok Persebaya)

Selain Dutra, Rachmat Irianto yang berposisi sebagai pemain belakang juga masih mengalami cedera. Tapi, putra legenda pemain Persebaya Bedjo Sugiantoro ini, sudah memperlihatkan tanda baik.

"Rian pasti masih lama sembuhnya, pasang plat ini dan dia sudah di rumah minggu depan sudah copot perban, habis itu kita mentenence gibs juga supaya ototnya tidak mengecil. Dan kami tidak mau ulangi masalah Misbakhus Solikin," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓