Sukses

Real Madrid Gagal Menang

Real Madrid bermain imbang lawan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga 2017-2018, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

- Real Madrid mengakhiri laga melawan Atlhetic Bilbao dengan skor 1-1. Cristiano Ronaldo menghindarkan Real Madrid dari kekalahan pada laga tersebut.

Gawang Real Madrid sudah jebol pada menit ke-14. Adalah Inaki Williams yang menaklukkan kiper Los Blancos, Keylor Navas. Dia mencetak gol lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Inigo Cordoba.

Tuan rumah langsung menekan untuk menyamakan kedudukan. Dalam empat menit, ada tiga peluang yang didapat Madrid. Sayang, peluang dari Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Marcelo semua mampu dimentahkan kiper Bilbao, Kepa.

Pada menit ke-31, Kepa kembali jadi pahlawan timnya. Dia menepis bola hasil tandukan Raphael Varane yang mengarah tepat ke gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Madrid tetap kesulitan menjebol gawang tim tamu. Beberapa peluang yang ada mentah di tangan Kepa.

Pada menit ke-69, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memasukkan dua tenaga baru di lini depan mereka, yaitu Gareth Bale dan Isco. Kehadiran dua pemain ini semakin menambah daya gedor tuan rumah.

Real Madrid terus mengurung pemain Bilbao di daerah mereka sendiri. Namun, tembok kukuh Bilbao masuh sulit untuk ditembus.

Kebuntuan Real Madrid akhirnya pecah pada menit ke-87. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola hasil tendangan Luka Modric.

Gol Cristiano Ronaldo membuat para pemain Real Madrid kian bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Sayang, upaya mereka gagal hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. 

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap berada di posisi ketiga dengan 68 poin. Sementara Athletic Bilbao menempati posisi ke-13 dengan 40 poin.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas;2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 20-Marco Asensio (22-Isco), 17-Lucas Vazquez; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 69)

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 15-Inigo Lekue (14-Mikel Susaeta 79), 4-Inigo Martinez, 12-Unai Nunez, 24-Mikel Balenziaga; 8-Ander Iturraspe, 6-Mikel San Jose; 18-Oscar de Marcos, 22-Raul Garcia, 28-Inigo Cordoba (10-Iker Minuain 70); 11-Inaki Williams (20-Aritz Aduriz 85)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.