Sukses

Serginho Sedih Juventus Dominasi Serie A

Juventus selalu menjadi juara di serie A sejak 2011.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek AC Milan Serginho sangat kesal karena Juventus sangat mendominasi serie A. Liga Italia seakan tidak kompetitif karena Juventus selalu jadi juara.

Juventus saat ini menjadi rajanya sepakbola Italia. Sejak tahun 2011 silam, mereka selalu berhasil menjadi juara kompetisi Serie A.

Tak ada tim lain yang mampu menghalangi laju Gianluigi Buffon. AS Roma dan Napoli dalam beberapa tahun ini mencoba untuk menyaingi Bianconeri akan tetapi usaha mereka selalu berakhir dengan kegagalan.

Hal ini membuat Serginho merasa gerah. Ia mengaku memang tak bermasalah dengan Juventus. Akan tetapi ia sedih melihat Serie sekarang jadi tak kompetitif karena Bianconeri terlalu dominan.

Menurutnya, kompetisi Serie A dahulu jauh lebih asyik. Pasalnya ada lebih dari satu tim yang bersaing untuk jadi juara.

"Juventus adalah yang terbaik di Italia dan ini sangat disayangkan," bukanya pada Omnisport.

"Ini hampir tujuh tahun berturut-turut. Saya tidak ada masalah dengan Juventus, tapi saya ingat Serie A sebagai liga yang sangat kompetitif dan untuk melihat kemenangan klub yang sama selama tujuh tahun [berturut-turut] jadi juara itu tentu tidak terlalu bagus," serunya.

"Saya ikut sedih untuk sepakbola Italia dan mari berharap lebih banyak keseimbangan akan segera kembali," seru Serginho.

Serginho membela Milan dari tahun 1999 hingga tahun 2008. Bersama Rossoneri pria asal Brasil ini berhasil mengoleksi tujuh gelar juara, salah satunya trofi Scudetto musim 2003-04 dan dua gelar Liga Champions.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net