Yamaha Cup Race Singkawang Wujudkan Mimpi 14 Tahun

Oleh Defri Saefullah pada 18 Apr 2018, 22:45 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 22:45 WIB
Yamaha Cup Race
Perbesar
Yamaha Cup Race 2018 akan menyambangi Singkawang, Kalimantan Barat (dok: Yamaha)

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan balap motor satu merek Yamaha Cup Race (YCR) 2018 bakal menyambangi Singkawang, Kalimantan Barat pada 21-22 April. Ini merupakan seri kedua setelah sebelumnya digelar di Medan pada 31 Maret sampe 1 April lalu.

Balapan digelar di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar. Ini sekaligus menjadi pengobat rindu dan wujudkan mimpi masyarakat Kalbar yang sudah vakum gelar balapan selama 14 tahun.

"Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor. Dikarenakan event YCR sudah lama vakum di area Kalbar, kurang lebih 14 tahun," kata Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Kalbar seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tahu dan makin mengenal keunggulan tehnologi mesin Yamaha yang sudah terbukti di ajang balap, baik di daerah, nasional dan internasional. Kemudian dalam kegiatan ini, kita juga akan memberikan promosi spesial dan hadiah bagi setiap pengunjung."

Sehubungan kelas-kelas yang akan tersaji dalam Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, maka akan dihadirkan kategori Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan komunitas. Jadi di luar kelas-kelas utama, tersaji balapan khusus dengan Aerox 155 cc. Dalam hal ini, dilakukan seleksi untuk pemilihan 15 orang yang siap diajak berkompetisi dengan Yamaha Aerox 155 cc.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

Safety Riding dan Disiplin

Yamaha Cup Race
Perbesar
Hanya 15 pembalap terpilih yang ikut Yamaha Cup Race di Singkawang (dok: Yamaha)

Mereka yang terpilih tidak hanya diajarkan hal-hal yang berhubungan dengan peningatan skill balap dengan hadirnya mentor dari racer senior Rey Ratukore dengan segudang pengalaman. Mereka juga diajari safety riding dan kedisiplinan seperti yang tersaji di Yamaha Sunday Race Sentul lalu.

“Yamaha Aerox 155 cc merupakan motor yang sangat laris di Kalbar dari pertama kali sejak launching sampai dengan saat ini, terbukti peminatnya sangat banyak. Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi komunitas Yamaha, maka harapannya adalah mereka yang ikut join dalam race, dapat menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155," ucap Ardyanto.

Menyangkut motor yang dipakai peserta Aerox 155 Cup Community, disiapkan langsung pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Patut dipahami, bahwa perfoma Aerox 155 cc yang memiiki spesifikasi 14,8 HP (Horse Power) pada RPM 8000 didukung ban kompon khusus yang disediakan IRC dan support helm NHK.

Hadiah Menarik

Disamping itu, bagi pembalap profesional yang bertarung di kelas YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6, maka disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

"Yamaha Cup Race 2018 Singkawang Kalbar menjadi media persaingan tim-tim terbaik region Kalimantan yang berlaga di Motoprix tahun ini. Dipastikan akan berlangsung persaingan yang ketat dan menarik ditonton karena semua tim terbaik Kalimantan akan ambil bagian," ujar Suma Adnyana Putra, Motor Sports Dept PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tidak ketinggalan, berbagai acara hiburan siap memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Singkawang. Mulai Samurai Paint Contest ataupun Fotografer Contest. Adapun berbagai sponsor yang ikut mensukseskan Yamaha Cup Race 2018 ialah Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK, DID dan IRC.

Lanjutkan Membaca ↓