Sukses

Aguero Berpeluang Sembuh Sebelum Musim Berakhir

Sergio Aguero terakhir kali memperkuat Manchester City saat bertemu Liverpool di leg 2 babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City, Sergio Aguero, memutuskan untuk naik meja operasi di Barcelona, Spanyol. Menurut ayahnya, Leonel del Castillo, Aguero bakal pulih sebelum akhir musim. 

Kepada radio Radio Continental seperti dilansir Dailymail.co.uk, Castillo mengatakan, kalau operasi sebeanrnya di luar dari rencana. Namun langkah ini terpaksaa diambil karena cedera saat pemeriksaan diketahui kalau area cedera lutut Aguero ternyata bertambah luas.

"Aguero baik-baik saja, mereka melakukan antroskopi untuk membersihkan bagian dalam lututnya," ujar Castillo. 

"Dokter Manchester City mengirimnya ke Barcelona sebagai tindakan pencegahan dan mereka melakukan apa yang perlu dilakukan. Semuanya berjalan baik dan sekitar 10 hari lagi, dia sudah bisa kembali berlatih," kata Castillo menambahkan. 

Menurut Castillo, Aguero sebenarya sudah merasakan tidak nyaman pada lututnya sejak awal musim. Meski demikian, rasa sakit yang dirasakan tidak terlalu mengganggunya. 

"Dia merasakannya pada awal musim. Tidak terlalu menyakitkan, tapi terasa sedikit," kata Castillo.

"Dia beberapa kali mendapat suntikan di lutut tapi akhirnya mencapai titik di mana dia tidak bisa menahannya lagi lututnya mulai terkunci dan kaku. Syukurlan tidak ada yang serius. Tulang rawannya baik-baik saja," beber Castillo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menetap Sementara di Barcelona

Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Liverpool menjadi penampilan terakhir Sergio Aguero bersama Manchester City. Dia sudah tidak tampil lagi saat The Citizens menang 3-1 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Castillo, operasi berlangsung singkat. Dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berakhir pukul 17.00. "Istri saya lalu mengirim pesan kepada Sergio dan dia menjawab dan mengatakan tengah di Barcelona menjalani operasi. Itu kabar pertama yang kami dapat."

Castillo sangat yakin anaknya bakal segera pulih. Bahkan dia yakin, Aguero bakal tampil di Piala Dunia 2018. "Saya pikir, dia akan baik-baik saja dan saya tidak tahu, mungkin dia masih bisa tampil pada dua laga terakhir di liga bersama klubnya," beber Castillo.

"Dengan kedua kakinya yang baik-baik saja, itu seharusnya melindungi dia dari cedera lain sebelum tampil di Piala Dunia 2018," ujar Castillo menambahkan. 

Aguero kemungkinan bakal dirawat di klinik selama dua sampai tiga hari. Selanjutnya, dia akan menetap sementara di Barcelona sebelum kembali ke Manchester. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.