Sukses

Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Persib Ingin Mainkan Febri Lawan Persija

Persib menyumbang satu pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berharap Febri Hariyadi tetap dapat bermain melawan Persija Jakarta pada 28 April 2018. Pasalnya sehari sebelumnya, gelandang berusia 22 tahun tersebut bakal membela Timnas Indonesia U-23 di partai perdana turnamen Anniversary Cup.

PSSI telah mengumumkan 24 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup pada 27 April - 3 Mei 2018. Sebelum bertanding, Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal menggelar pemusatan latihan pada 23 April mendatang.

Jadwal Anniversary Cup berbenturan dengan dua partai Persib. Selain melawan Persija, tim berjuluk Pangeran Biru itu juga akan melakoni partai tandang menghadapi Madura United (4 Mei), atau sehari setelah turnamen tersebut berakhir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono berharap Febri dapat memperkuat Persib saat melawat ke ibu kota. Meski begitu, keputusan akhir tetap ada di tangan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Ya kita berharap mudah-mudahan ada kebijakan, Febri, kalau tidak salah selang sehari (melawan Persija). Kita berharap, mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI, Febri bisa bermain," ujar Kuswara saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (18/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diskusi dengan Gomez

Kuswara masih menunggu sikap dari Gomez terkait pemanggilan Febri ke Timnas Indonesia U-23. Apabila gelandang berusia 22 tahun tersebut tetap dibutuhkan, Kuswara tidak menutup kemungkinan berkirim surat kepada PSSI untuk meminjam Febri.

"Namun demikian, terkait pemain, kan coach (Gomez) tentunya punya pertimbangan siapa yang akan diturunkan di starting eleven maupun tim yang akan bertanding melawan tim manapun," imbuh Kuswara.

"Saya kira, soal yang nanti itu, kita serahkan ke coach Gomez beserta jajaran pelatih," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Agenda FIFA

Yang menarik, Anniversary Cup tidak termasuk ke dalam agenda FIFA. Oleh sebab itu, Persib tidak memiliki kewajiban untuk melepas Febri ke Timnas Indonesia U-23.

"Saya belum baca (surat) pemanggilan Febri. Saya akan baca dulu isi suratnya. Nanti kita mau tukar pikiran dengan pelatih," ucap Kuswara mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.