Sukses

Barcelona Berpeluang Kunci Titel La Liga dan Copa del Rey Pekan Ini

Barcelona berpeluang meraih dua gelar sekaligus pada akhir pekan ini.

Barcelona - Barcelona bisa mengunci gelar La Liga dan meraih gelar Copa del Rey pada Minggu (22/4/2018). Mereka semakin dekat dengan gelar La Liga musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. 

Gelar pertama yang paling mungkin diraih Barcelona yaitu trofi Copa del Rey. Tim yang diarsiteki Ernesto Valverde akan menghadapi Sevilla dalam laga perebutan gelar di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4/2018).

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian berpeluang mengamankan gelar La Liga pada Minggu. Namun, hal itu akan mengacu kepada hasil yang diraih Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pertama, Real Madrid harus kalah dari Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2018) malam. Dengan begitu, Los Merengues akan keluar dari jalur perburuan gelar juara La Liga.

Setelah itu, Barcelona harus berharap Atletico Madrid menelan kekalahan beruntun saat bersua Real Sociedad (19 April) dan Real Betis (22 April).

Dua kekalahan itu memang membuat Atletico bisa mengejar defisit 12 poin dengan Barcelona yang menempati puncak klasemen dengan 83 poin. Namun, kans tim asuhan Diego Simeone otomatis tertutup karena kalah head to head dari tim Catalan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey