Sukses

Ternyata, Tendangan Salto Ronaldo Kalah Keren dari Gol Salah

Ronaldo terus menunjukkan penampilan menakjubkan untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Pencapaian bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di ajang Liga Champions memang luar biasa. Bahkan, pemain asal Portugal ini, menciptakan salah satu momen terbesar kompetisi dengan gol luar biasa saat melawan Juventus di leg pertama perempat final di Turin.

Real Madrid saat itu menang 3-0 atas Juventus. Ronaldo sukses menyumbangkan dua gol di laga itu.

Salah satunya adalah gol indah Ronaldo setelah memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal. Bola diselesaikan dengan tendangan salto yang membuat kiper Gianluigi Buffon tak berkutik.

Namun, prestasi tersebut ternyata masih kalah dengan pencapaian bintang Liverpool, Mohamed Salah. Penampilan pemain asal Mesir ini, juga tak kalah sensasional untuk Liverpool.

Dia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi musim ini. Salah satu gol terbaiknya adalah ketika Liverpool mengalahkan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik

Dan, ternyata UEFA telah memutuskan gol Salah adalah yang terbaik di putaran kemarin. Meski momen brilian Ronaldo sempat mendapat pujian dari legenda NBA LeBron James, itu tidak cukup untuk mengalahkan torehan pemain berusia 25 tahun itu.

Salah mengumpulkan 39 persen suara untuk golnya ketika melawan Manchester City di Etihad. Sedangkan, gol luar biasa Ronaldo membuatnya di tempat kedua dengan 30 persen suara. Kemudian, pemain tengah Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain berada di posisi ketiga dengan 14 persen suara.

3 dari 3 halaman

Pujian

Sukses yang diraih Salah ini sontak mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. "Apa yang telah dilakukan Mo, itu layak - bukan karena Anda berpikir, wow bagaimana ini bisa terjadi," katanya.

“Dia pemain luar biasa. Itulah mengapa dia mendapat penghargaan. Ketika dia berada di lapangan, dia selalu menjadi ancaman membuat gol, dan itu sangat membantu kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.