Sukses

Robek Gawang Barcelona, Mantan Pemain Liverpool Catat Sejarah

Aspas membantu Celta Vigo mengimbangi Barcelona.

Liputan6.com, Vigo - Iago Aspas mencatat sejarah dengan merobek jala Barcelona, Selasa (17/4/2018) atau Rabu (18/4/2018) WIB. Dia menjadi pemain Celta Vigo pertama yang mencetak setidaknya 20 gol dalam satu musim La Liga.

Aspas menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pada menit ke-82 pada pertandingan di Balaidos.

Muncul kontroversi karena bola menggenai tangan Aspas sebelum melewati garis gawang Barcelona. Namun wasit tidak menganulir gol itu.

Torehan tersebut menambah koleksi Aspas menjadi 20 gol dari 32 penampilan di La Liga musim ini. Angka itu merupakan produktivitas tertinggi bagi pemain Celta dalam 62 tahun.

Sosok terakhir yang mencapai 20 gol adalah Mauro Rodriguez ketika menjebol gawang rival 24 kali pada 1955/1956. Catatan ini sekaligus menempatkan Mauro sebagai pemain sebagai pemain tersubur Celta dalam satu musim La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Catat Sejarah

Memiliki lima pertandingan sisa, Aspas berkesempatan memperbarui sejarah. Syaratnya, dia rata-rata mencetak satu gol per laga.

Celta dijadwalkan menghadapi Valencia (kandang), Villarreal (tandang), Deportivo La Coruna (kandang), Real Madrid (tandang), dan Levante (kandang).

 

3 dari 3 halaman

Legenda di Celta

Kalaupun gagal melampaui Mauro, Aspas sudah menjadi legenda di Celta. Dia menarik perhatian ketika membuat 50 gol dari 153 partai pada periode 2007-2013.

Sempat gagal di Liverpool dan Sevilla, Aspas kembali ke Balaidos pada 2015. Sejak itu ketajamannya meningkat. Dia sudah menghasilkan 53 gol di tiga musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.