Sukses

Sixers dan Mavericks Bertarung di NBA Global Games 2018

NBA Global Games digelar setiap tahun di Tiongkok sejak 2012.

Liputan6.com, Philadelphia - Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks bakal dua kali bertanding di Tiongkok pada NBA Global Games China 2018. Sixers dan Mavericks dijadwalkan bersua pada pramusim 2018-2019 di Shanghai, 5 Oktober, dan Shenzhen tiga hari kemudian.

Ini adalah kali kesekian Sixers berpartisipasi di NBA Global Games. Sebelumnya mereka sempat mengunjungi Meksiko, Puerto Riko, Jerman, Inggris, dan Spanyol.

"Merupakan mimpi bermain di berbagai penjuru dunia. Saya antusias tampil di Tiongkok pada Oktober," kata guard Sixers Ben Simmons, dilansir situs resmi klub.

"Saya tahu masyarakat Tiongkok menyukai basket. Saya tidak sabar mengunjungi Shanghai dan Shenzhen."

Pertama kali berlangsung pada 1984, NBA Global Games China rutin digelar tiap tahun sejak 2012. Tahun lalu giliran Golden State Warriors dan Minnesota Timberwolves yang menyambangi Negeri Tirai Bambu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Nowitzki

Forward Mavericks, Dirk Nowitzki, turut mengutarakan antusiasme serupa menyambut kunjungan beberapa bulan mendatang. Dia sebelumnya sudah pernah merasakan gairah pecinta basket Tiongkok ketika membela Jerman pada Olimpiade 2008.

"Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Mavericks tampil di Tiongkok untuk pertama kali. Kami juga berkesempatan bertemu dua sosok lokal yang pernah membela Mavericks, Wang Zhizhi dan Yi Jianlian," ungkap Nowitzki.

 

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.