Sukses

Insiden Kartu Merah di Kandang Real Madrid Tak Nodai Karier Buffon

Menurut Lippi, wasit yang memimpin laga Juventus lawab Real Madrid sudah membuat keputusan salah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus, Marcello Lippi, percaya tidak ada yang bisa menodai karier Gianluigi Buffon, meski mendapat kartu merah saat melawan Real Madrid di Liga Champions.

Seperti diketahui, Buffon diusir wasir di laga perempat final Liga Champions kontra Real Madrid. Ia menerima kartu merah setelah marah terhadap wasit Michael Oliver, yang memberi Real Madrid tendangan penalti.

Pemain berusia 40 tahun itu, kecewa berat dan sempat bersitegang dengan Oliver. Usai kejadian emosional itu, Buffon sempat banyak mendapat kritik.

Namun, Lippi mengatakan reputasi Buffon tetap utuh. Ia bersikeras wasit yang memimpin laga Juventus lawab Real Madrid sudah membuat keputusan salah.

"Tidak ada yang bisa menodai karier hebat Gianluigi Buffon sama sekali, baik sebagai pemain atau seorang pria," katanya kepada Omnisport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Marcello Lippi kemudian memberikan juga gambaran soal penampilan Juventus dan AS Roma.

"Tidak ada yang bisa mengharapkan permainan seperti itu. Sama berlaku untuk Roma (saat melawan Barcelona), jujur. Tapi Juve dan Roma luar biasa," katanya.

3 dari 3 halaman

Keputusan Salah

Di Liga Champions musim ini, Juventus tersingkir secara dramatis. Adapun AS Roma mencapai semifinal menyusul comeback luar biasa melawan Barcelona.

"Bagi Juventus, hanya ada keputusan yang salah oleh wasit, yang sangat bagus, tapi menurut saya ada kesalahan dalam kasus itu, dan menghancurkan performa Juventus yang fantastis," ucap pelatih yang mengantarkan Italia merebut Piala Dunia 2006 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.