Sukses

Pelatih AC Milan Sebut Belotti Mirip Shevchenko

Shevchenko merupakan legenda AC Milan, mantan rekan setim Gattuso.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku sangat terkesan dengan aksi yang ditampilkan oleh Andrea Belotti. Bahkan, Gattuso menilai jika Belotti selalu mengingatkan dirinya pada sosok Andriy Shevchenko.

Belotti musim lalu mencetak 26 gol di Serie A untuk klub yang dibelanya yakni Torino. Ketika itu, namanya pun jadi buah bibir di bursa transfer musim panas, termasuk dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan. Namun, kini Belotti dalam masa sulit. Baru sembilan gol ia cetak di Serie A.

"Dua atau tiga tahun lalu, saya sudah katakan bahwa Belotti adalah pemain yang paling mengesankan sejak Shevchenko, tapi sekarang dia berada dalam masa yang sulit," ucap Gattuso.

"Dia adalah pria yang baik dengan ide bagus yang dia panggung dan karena itulah mengapa saya menyukainya," kata Gattuso.

Hari Kamis (19/4) dini hari WIB, Belotti akan menjadi teror bagi gawang AC Milan. Sebab, Milan akan berjumpa Torino pada giornata ke-33 Serie A. Meski sang bomber kini tidak sedang dalam performa terbaik, Guttuso tetap waspada.

Bagi mantan pelatih Torino tersebut, Belotti tetap menjadi penyerang yang berbahaya meski tidak selalu mampu mencetak gol.

"Saat dia dalam kondisi bugar, dia punya kekuatan fisik yang kuat dan dia adalah pemain yang komplit. Belotti bermain bagus dan kuat sekali di udara. Dia telah melakukan banyak hal penting dalam beberapa tahun terakhir," tutur Gattuso.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.