Alasan Gomez Tunjuk Pemain Asing Jadi Kapten Persib

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Apr 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 10:45 WIB
Mario Gomez

Liputan6.com, Jakarta Hasil tak memuaskan diraih Persib Bandung saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 lalu. Pada laga itu, Persib hanya mampu bermain imbang 2-2.

Tak hanya gagal raih poin penuh, laga Persib kontra Arema FC juga diwarnai kerusuhan penonton. Kabarnya, suporter Arema FC marah karena tak puas dengan kepempimpinan wasit.

Selain insiden tersebut, ada yang sedikit aneh di skuat Persib. Pelatih Mario Gomez mempercayakan kepemimpinan tim kepada pemain asing.

Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga Persib membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic. Meskiberstatus pemain yang baru bergabung musim ini, Mali langsung dipercaya Gomez menjadi kapten saat laga menghadapi Arema FC.

Gomez menjelaskan alasan terkait pemilihan Mali sebagai kapten pengganti Supardi. Pelatih berusia 61 tahun itu menilai, Mali merupakan sosok yang cukup mumpuni untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Ini semua tentang karakter. Jika seorang pemain tidak memiliki karakter serta kepribadian yang baik, tentu dia tidak akan menjadi seorang kapten," tegas pelatih Persib itu, seperti dilansir situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Laga Panas

Arema vs Persib
Persib saat berhadapan dengan Arema FC di Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). (Dok. PT LIB)

Gomez tak segan untuk mengapresiasi kinerja bek bernomor punggung 4 itu saat laga yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut. Terlebih, Gomez menambahkan, Mali pun mampu mengontrol emosi meski tensi permainan berjalan panas di dalam dan luar lapangan.

"Dan, ia (Mali) cukup sukses menjalankan tugas pertamanya sebagi kapten. Ia mampu mengendalikan dirinya dengan sangat baik, termasuk saat insiden bersama Arthur (Cunha)," ujar Gomez.

3 dari 3 halaman

Jamu Borneo FC

Para pemain seleksi Persib Bandung
Para pemain seleksi Persib Bandung (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Persib selanjutnya akan menjamu Borneo FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo