Kartu Merah Jadi Kambing Hitam Kegagalan Barcelona Bungkam Celta Vigo

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Apr 2018, 06:58 WIB
Diperbarui 20 Apr 2018, 06:13 WIB
Barcelona, Real Madrid, Ernesto Valverde

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut kartu merah yang diterima Sergio Roberto menjadi penyebab kegagalan timnya memetik poin penuh saat bersua Celta Vigo. Pada laga ini, Blaugrana harus puas bermain 2-2.

Melakoni laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Estadio de Balaidos, Selasa (17/4/2018) waktu setempat, Los Cules tampil tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez.

Keduanya duduk di bangku cadangan demi menjaga kondisi fisik jelang laga melawan Sevilla pada partai final Copa del Rey, di Estadio Wanda Metropolitano, 22 April 2018.

Meski tak diperkuat Messi dan Suarez sejak menit awal, Barcelona berhasil memimpin 2-1 hingga menit ke-70. Dua gol Blaugrana disarangkan Ousmane Dembele (36') dan Paco Alcacer (64'), sedangkan gol Celta Vigo dicetak Jonny Castro (45').

Masuk menit ke-71, Barcelona harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Sergi Roberto. Bek asal Spanyol itu harus menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Iago Aspas.

Kehilangan satu pemain membuat Barcelona kesulitan menahan gempuran Celta Vigo. Aspas pun sukses membobol gawang Barca pada menit ke-82, dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

"Kami tidak menerima begitu saja (hasil imbang) karena kami selalu berpikir tentang kemenangan, tetapi kami harus puas dengan apa yang kami raih," ujar Valverde.

"Menurut saya, kami adalah tim yang lebih baik, kemudian datang kartu merah (Sergi Roberto) dan kami harus mengubah banyak hal," lanjutnya.

"Setelah itu, kami tidak memiliki kapasitas untuk membentuk serangan yang akan mendorong mereka untuk bangkit, dan dengan demikian gol penyeimbang tercipta," papar Valverde.

Hasil imbang sama sekali tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Barca kini mendulang 83 poin, unggul 12 angka atas Atletico Madrid di tempat kedua, namun masih mengantongi satu laga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini