Sukses

Menumpang Rantis, Striker Asing Persib: Seperti Mau Perang

Skut Persib harus menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja saat menuju dan pulang dari Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Bandung - Bagi penyerang Persib Bandung, Jonathan Jesus Bauman, Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak adalah kompetisi pertama yang diikutinya di Indonesia. Eks bomber klub Yunani, AOK Kerkyra, tersebut menilai kompetisi sepak bola Indonesia memiliki atmosfer berbeda dengan liga-liga di negara lain yang pernah ia sambangi.

Bauman langsung merasakan ketatnya aroma persaingan saat Persib bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018). Dia bersama skuat Maung Bandung harus menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja milik satuan Brigade Mobile (Brimob) untuk alasan keamanan.

Tak pelak, menumpang rantis menuju dan pulang dari stadion membuat pemain bernomor punggung 99 ini merasa terkejut. "Ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya. Tentu, ini yang pertama selama saya berkarier di dunia sepak bola," ucap Bauman di Bandung, Selasa (17/4/2018), seperti dinukil dari situs Persib.

"Aneh memang, itu seperti mau perang. Padahal, kita hanya akan bermain sepak bola," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Unik

Lebih dari itu, Bauman juga mendapatkan pengalaman unik lainnya kala tim tertahan begitu lama di dalam ruang ganti Stadion Kanjuruhan. Menurutnya, kejadian tersebut tidak boleh menjadi hal yang dibiasakan di kompetisi Tanah Air.

"Karena insiden itu kita harus menunggu. Menunggu hampir tiga jam setelah match sangatlah tidak baik," ujarnya.

Ke depannya, khususnya untuk Bobotoh, tenang saja jangan terbawa emosi. Rivalitas itu hanya di dalam lapangan. Jika berbuat (anarkis), itu hanya akan membuat kita ditertawakan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.