Sukses

Bonucci Pahami Reaksi Buffon soal Penalti Real Madrid

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, berujar dirinya akan emosi seperti Gianluigi Buffon jika berada dalam kejadian saat itu.

Milan - Insiden pada pengujung leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Real Madrid kontra Juventus (12/4/2018) masih jadi buah bibir. Terlebih, insiden yang melibatkan Gianluigi Buffon dengan wasit Michael Oliver.

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, jadi satu di antara yang ikut bersuara terkait sikap Gianluigi Buffon kepada Michael Oliver. Bonucci menyebut dirinya juga bakal kehilangan kendali alias emosi berat jika masih berkostum Juventus dan saat itu berada dalam kejadian itu.

Namun, ia mengaku bersyukur tidak berada dalam situasi itu, tepatnya saat Oliver menunjuk titik putih dengan memberi keputusan penalti atas insiden yang melibatkan Medhi Benatia dan Lucas Vazquez di kotak penalti Juventus.

"Saya berpikir, 'untung saja saya tidak di sana, tepat ketika wasit meniup peluit untuk memberi penalti. Saya pikir, kalau saya ada di sana saat itu, saya mungkin tidak akan bisa menahan insting saya tetap di bawah kendali," ujarnya kepada Premium Sport.

"Gigi adalah kiper terhebat dalam sejarah sepak bola," imbuh Bonucci, yang berkostum Juventus pada 2010-2017 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juventus gagal ke semifinal Liga Champions musim ini setelah kalah agregat gol 3-4 dari Real Madrid.

Hingga jelang leg kedua berakhir, La Vecchia Signora mampu menyamakan agregat gol menjadi 3-3, namun pada pengujung pertandingan, wasit asal Inggris, Michael Oliver, menunjuk titik putih karena menilai Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Gianluigi Buffon bereaksi keras atas keputusan itu sehingga Oliver mengganjarnya dengan kartu merah langsung. Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Los Blancos ke fase empat besar Liga Champions 2017-2018.

Sumber: SBS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.