Sukses

Menunggu Partai-Partai Sengit pada Babak Playoff Srikandi Cup

Delapan tim akan berjuang untuk merebut trofi juara pada babak playoff di GMC Arena, Cirebon, 18-21 April 2018.

Jakarta - Sebanyak delapan tim akan berjuang untuk merebut trofi juara pada babak playoff Srikandi Cup di GMC Arena, Cirebon, 18-21 April 2018.

"Cirebon akan menjadi saksi pemenang pertama yang menguasai Srikandi cup. Babak Ini adalah partai hidup dan mati. Jadi atmosfernya akan berbeda jauh dengan tiga seri sebelumnya," ujar koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (17/4/2018). 

Sementara itu, Manajer Umum GMC Cirebon, Wahyu Gunarto, menyambut hangat tim yang bakal bertanding di babak playoff. Dia berharap Srikandi Cup 2017-2018 bisa meningkatkan gairah olahraga basket di Cirebon.

"Semoga penikmat basket di Cirebon, khususnya anak muda, menjadi lebih banyak. Saya juga berharap ada ilmu yang bisa mereka serap dari ajang ini. Basket putri juga menarik ditonton karena banyak aksi yang ditampilkan," tutur Wahyu.

Berdasarkan hasil perolehan poin dari tiga seri sebelumnya, Surabaya Fever yang menempati posisi pertama, bakal ditantang Flying Wheel Makassar. Sementara, Merpati Bali bersua dengan sang tuan rumah, GMC Cirebon.

"Ini akan jadi playoff yang seru. Menurut saya, babak playoff akan berbeda dibanding tiga seri berikutnya. Apa pun bisa terjadi saat playoff. Impian semua tim untuk ke final. Jadi kami akan melewatinya gim per gim," tutur pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

"Di atas kertas kami unggulan, tetapi di lapangan bisa saja bereda. Pada playoff tim lain jelas mempersiapkan diri lebih baik. Para pemain yang cedera sudah bisa kembali diturunkan. Kalaupun nanti kami kalah, itu artinya kami kalah dari tim yang lebih baik," timpalnya.

Duel yang tak kalah seru adalah pertemuan antara Merah Putih Samator Jakarta dengan Sahabat Semarang. Merah Putih Samator memiliki misi membalas kekalahan mereka dari Sahabat Semarang di seri ketiga di Jakarta.

Berikut ini jadwal pertandingan playoff Srikandi Cup 2017-2018:

Surabaya Fever vs Flying Wheel Makassar

Merpati Bali vs GMC Cirebon

Tenaga Baru Pontianak vs Tanago Friesian Jakarta

Merah Putih Samator Jakarta vs Sahabat Semarang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.