Mantan Bintang Real Madrid dan Barcelona Siap Bersaing Lagi

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2018, 16:11 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 15:13 WIB
Raul Gonzales

Liputan6.com, Jakarta Raul Gonzalez segera akan menyusul jejak pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Saat ini eks megabintang Real Madrid ini sedang bersiap untuk memulai keriernya sebagai pelatih dengan mengikuti kursus lisensi pelatih UEFA.

Raul menyebut bahwa dirinya sedang memulai tahun pertama untuk lisensi UEFA A dan B. Dia pun mengakui akan memulai karier dengan melatih usia dini.

"Kami sudah memulai tahun pertama lisensi A dan B. Itu adalah langkah pertama untuk melatih dan setidaknya menjadi pelatih usia muda. Dan dalam setahun kami akan bisa mengambul UEFA Pro, yang membuat kami bisa melatih tim manapun," jelas Raul.

Agaknya Raul mengindikasikan bahwa dia juga ingin memulai karier kepelatihannya di Real Madrid. Entah dia akan melatih usia muda atau tidak, Raul masih belum bisa memastikan.

"Sekarang yang terpenting adalah untuk segera mendapatkan sertifikat kepelatihan ini dan Juni nanti saya akan berbicara dengan klub (Madrid). Kami harus menganalisis kemungkinannya. Saya melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda dengan kelas ini."

2 of 2

Mantan Bintang Barcelona

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez (AP/Emilio Morenatti)
Andres Iniesta dan Xavi Hernandez (AP/Emilio Morenatti)

Sementara itu, setidaknya Raul akan mengenal satu wajah familier pada kursus kepelatihan tersebut. Setidaknya dia akan bergabung dengan mantan bintang rival abadi Real Madrid, Barcelona, Xavi Hernandez.

"Kami berjumlah 16 dan Xavi akan tiba pada Selasa ini. Banyak dari kami yang sudah pernah menjadi rekan setim atau rival dan saya yakin kursus itu akan sangat menyenangkan dan kami akan mempelajari semua hal yang mungkin," tandasnya.

 

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓