Sukses

Gattuso: AC Milan Masih di Bawah Juventus dan Napoli

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku belum puas dengan performa timnya.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku belum puas dengan performa timnya. Menurut Gattuso, performa AC Milan masih kalah dibanding Juventus dan Napoli.

"Dalam empat pertandingan, kami menghadapi Juventus, dan Napoli. Kami masih jauh dari mereka," ujar Gattuso seperti dilansir Independent.

AC Milan bertemu Juventus pada awal April lalu dan kalah 1-3. Usai menahan imbang Inter dan Sassuolo, AC Milan lalu berjumpa Napoli, Minggu (15/4/2018) akhir pekan lalu.

Hasilnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol. Tambahan satu poin membuat AC Milan bertengger di peringkat keenam dengan 53 poin.

Kendati tak memetik kemenangan, Gattuso menilai permainan AC Milan mulai meningkat. "Kami melawan, bermain sepak bola menyerang dan mengambil risiko saat melawan mereka. Itu positif," ujar Gattuso.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Peningkatan

Gattuso menambahkan, dia menaruh kredit kepada Suso dan Hakan Calhanoglu yang bermain bagus dalam empat pertandingan tersebut. Menurutnya, kedua pemain itu sanggup membantu pertahananan, kendati mereka bertipikal menyerang.

"Suso dan Calhanoglu bekerja keras untuk menutup ruang, membuat mereka kesulitan untuk mengoper dan menyerang," kata Gattuso.

"Terkadang, saya meminta terlalu banyak kepada para pemain menyerang saya. Kami bermain baik, tetapi kami harus meningkatkan standar," ujar Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan AC Milan Berikutnya

Torino Vs AC Milan (19/4/2018) Tandang

AC Milan Vs Benevento (22/4/2018) Kandang

Bologna Vs AC Milan (29/4/2018) Tandang

AC Milan Vs Hellas Verona (5/5/2018) Kandang

Juventus Vs AC Milan (10/5/2018) Final Coppa Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus