Sukses

Barcelona Punya Ambisi untuk Tak Terkalahkan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut timnya termotivasi untuk tidak terkalahkan.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, punya ambisi besar di La Liga musim ini. Selain ingin menjadi juara, Blaugrana juga termotivasi untuk membuat sejarah di La Liga Spanyol menjadi klub yang tak terkalahkan sepanjang musim. 

El Barca masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 82. Mereka unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. 

Valverde menatap kemungkinan meraih dua gelar pada musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona, yakni La Liga dan Copa del Rey. Tak hanya itu, Los Cules bisa saja menyelesaikan La Liga musim ini sebagai tim yang tidak terkalahkan.

"Tujuan utama kami adalah menjuarai liga. Akan sangat menyenangkan bisa melakukannya tanpa kalah dalan satu pertandingan pun, tapi kami tahu itu begitu sulit karena tak satu pun pernah melakukannya," ujar Valverde.

"Ini sebuah kesempatan bagi kami, tetapi jika kami lebih mencemaskan soal bagaimana menjadi yang tidak terkalahkan ketimbang menjadi juara, maka itu tidak bagus. Itu menjadi sebuah motivasi tentu saja, tapi memenangi dua gelar juara adalah sebuah motivasi yang lebih baik," lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Barcelona tercatat telah menorehkan 39 laga belum pernah kalah di La Liga, dengan rincian 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Mereka pun melampaui catatan 38 laga tak terkalahkan milik Real Sociedad di liga pada periode 1978-1979 sampai 1979-1980.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.