Sukses

NBA: Embiid Segera Comeback Bersama Sixers

Embiid absen sembilan laga beruntun di NBA.

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers kemungkinan sudah bisa menurunkan center Joel Embiid pada gim kedua atau ketiga putaran pertama play-off NBA melawan Miami Heat. Embiid sudah semakin membaik kondisinya.

Dalam wawancara dengan ESPN, Embiid menyatakan rehabilitasi dari tulang orbital yang rusak dan gegar otak telah berjalan dengan baik. Dia sudah tidak sabar kembali bermain. 

"Jika ini keputusan saya, saya akan bermain (di gim pertama), tapi saya tidak dapat kembali ke lapangan jika saya tidak mendapat lampu hijau dari mereka (tim medis)," ujar Embiid.

"Namun segalanya berjalan dengan baik. Saya sudah dapat melakukan segalanya. Saya merasa sangat baik. Jadi ada peluang bagus untuk gim kedua atau ketiga," tegas Embiid.

Embiid tak pernah bermain sejak berbenturan dengan rekan setimnya Markell Fultz 28 Maret lalu. Total Embiid absen di sembilan laga (delapan reguler dan 1 play-off).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cemerlang

Untungnya meski Embiid absen, Sixers masih mampu tampil cemerlang. Mereka menang 17 kali beruntun. Pada gim pertama play-off, Sixers juga menang telak 130-103 atas Miami Heat.

Gim kedua melawan Miami Heat masih akan digelar di kandang Sixers pada Selasa (17/4/2018).

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.