Sukses

Verratti Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia

Timnas Italia saat ini masih belum memiliki pelatih tetap setelah Gian Piero Ventura didepak karena gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Roma - Gelandang PSG, Marco Verratti, ingin kembali dilatih Carlo Ancelotti. Ia berharap pelatih berumur 58 tahun itu menukangi Timnas Italia.

Seperti yang diketahui, Timnas Italia saat ini masih belum memiliki pelatih tetap setelah Gian Piero Ventura didepak karena gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018. Saat ini, posisi pelatih sementara diisi Luigi Di Biagio.

Beberapa nama calon pelatih Azzurri pun beredar di berbagai media dalam beberapa pekan terakhir. Nama yang sering disebut merupakan pelatih-pelatih yang berpengalaman dan telah mendapatkan banyak prestasi bersama klubnya, yakni Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini.

Verratti sendiri merupakan salah satu langganan pengisi skuat Timnas Italia semenjak tampil cemerlang bersama PSG. Perihal pelatih, pemain berumur 25 tahun tersebut lebih memilih Ancelotti karena berjasa membawanya ke Liga Champions.

"Saya melakoni laga debut di Liga Champions karena Ancelotti, dan dia membantu saya dalam mengembangkan mental. Dia juga membantu di luar lapangan dan selalu menjadi sosok yang penting untuk saya," ujar Verratti kepada Canal+.

"Mari kita lihat apakah dia akan datang ke Timnas Italia. Saya pastinya menyukainya," tandasnya.

Sebagai informasi, Verratti berlabuh di PSG saat masa kepelatihan Ancelotti di tahun 2012 yang lalu. Namun, pelatih berumur 58 tahun tersebut tak bertahan lama di Parc Des Princes dan pindah ke Real Madrid di tahun 2013.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.