Sukses

Senyum Pelatih Juventus Lihat Howedes Kembali

Howedes merupakan salah satu pemain anyar Juventus yang diboyong pada awal musim dari Schalke 04 dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sedikit kesulitan menemukan waktu yang tepat untuk memainkan Benedikt Howedes. Namun, ia merasa senang karena mantan bek Schalke 04 itu akhirnya bisa kembali ke lapangan.

Howedes merupakan salah satu pemain anyar Juventus yang diboyong pada awal musim dari Schalke 04 dengan status pinjaman. Namun, pemain 30 tahun tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan musim ini.

Salah satu pemain langganan timnas Jerman ini akhirnya kembali bermain kala Bianconeri menjamu Sampdoria di laga lanjutan Serie A, Minggu (15/4/2018) kemarin. Di pertandingan tersebut, ia juga turut mencetak gol dan membawa Juventus menang dengan skor 3-0.

Usai laga, Allegri mengungkapkan alasannya memilih untuk memainkan Howedes sejak awal pertandingan. Ia mengatakan bahwa bek lainnya, Stephan Lichtsteiner, tak bisa turut bermain karena mengalami kelelahan setelah bermain penuh melawan Real Madrid di Liga Champions.

"Sialnya, dia mengalami tahun yang mengerikan dengan cedera yang dialaminya. Tidak mudah untuk menentukan waktu yang tepat untuk memainkannya, tapi Stephan Lichsteiner bermain 90 menit di Madrid dan butuh beristirahat," ungkap Allegri kepada Mediaset Premium.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa melihat Howedes kembali ke lapangan. Dia pun melayangkan pujian pada performa yang ditampilkan Howedes di laga tersebut.

"Howedes memiliki teknik, merupakan pilihan utama di Jerman, dan mencetak gol yang sangat bagus. Saya senang, dia pantas mendapatkannya karena telah menunggu lama," tandasnya.

Meskipun berada di ruang perawatan di waktu yang cukup lama, Howedes sempat merasakan laga debutnya pada November tahun lalu. Kala itu, Juventus menang atas Crotone dengan skor 3-0.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.