Juara Liga Inggris, Manchester City Bidik 5 Rekor Chelsea

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Apr 2018, 11:00 WIB
Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah mengunci gelar Liga Inggris. Mereka tak perlu bersusah payah mencari poin saat menjamu Swansea City pekan depan.

Tim asuhan Pep Guardiola memastikan gelar juara setelah rival terdekat mereka, Manchester United (MU) menelan kekalahan. MU kalah 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan tersebut mempermudah Manchester City juara Liga Inggris. Saat ini, rival MU itu sudah mengumpulkan 87 poin dan sudah tidak mungkin dikejar.

Di gelar kali ini, The Citizen, sebutan Manchester City, mencetak rekor baru dengan memenangkan 18 laga beruntun. City juga sudah memenangkan 14 laga tandang musim ini dan memiliki dua laga tersisa.

Namun demikian, Manchester City belum puas. Mereka masih mengejar rekor-rekor yang pernah dibuat Chelsea.

2 of 3

Lima Rekor yang Diincar Manchester City

Gilas Tottenham Hotspur, Manchester City Kian Dekat ke Tahta Juara Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Wembley Stadium di London (14/4). Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur . (AFP Photo/Ben Stansall)

1. Gol terbanyak: Chelsea memegang rekor dengan 103 gol di Premier League, City saat ini mengantongi 93 gol. Merek butuh 10 lagi dari lima laga tersisa, jadi jika The Blues bisa menjaga rata-rata musim ini, rekor tersebut bisa dipecahkan.

2. Gol tandang terbanyak: The Citizens harus bekerja keras untuk menyamai rekor 68 gol Chelsea. Sejauh ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan telah mencetak 53 gol. Mereka butuh 15 gol lagi dari tiga laga tersisa di Etihad.

3. Poin terbanyak: Rekor yang kembali dipegang Chelsea, City saat ini punya 87 poin dan butuh 8 poin lagi dari kemungkinan 15 untuk menyamai rekor yang dimiliki Chelsea (2004/05) dengan 95 poin.

 

3 of 3

Lima Rekor yang Diincar Manchester City

4. Kemenangan tandang terbanyak: City telah memenangkan 14 laga tandang musim ini dan memiliki dua laga tersisa. Hanya dengan memenangkan laga tersebut, The Citizens akan mengukir rekor baru dan mengalahkan rekor 15 kemenangan Chelsea.

5. Selisih gol terbesar: Sergio Aguero dan kawan-kawan saat ini mengoleksi +66 selisih gol dan rekor +77 yang dipegang Chelsea masih bisa dikejar.

Lanjutkan Membaca ↓