Sukses

Penyerang Liverpool Pilih Gelar Liga Champions Ketimbang Sepatu Emas

Salah telah mencetak 40 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, lebih mengutamakan trofi Liga Champions untuk timnya, ketimbang meraih gelar pribadi. Dia menilai kesempatan Liverpool memenangi Liga Champions lebih besar.

Salah telah mencetak 40 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini. Dia punya kesempatan meraih sepatu emas, bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 41 gol dari 38 penampilan.

"Saya tidak ragu, Liga Champions. Saya punya pilihan Liga Champions atau sepatu emas, tentu saya pilih Liga Champions," ucap Salah, seperti diberitakan Sports Mole.

"Memenangkan Liga Champions sangat berharga bagi semua orang. Saya tidak peduli dengan gelar lain," kata pemain Timnas Mesir itu menambahkan.

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu Liverpool, tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Mantan Teman

Laga melawan AS Roma akan menjadi pertandingan emosional bagi Salah. Pasalnya, musim lalu, Salah merupakan pemain AS Roma.

Total Salah mencetak 34 gol dari 83 laga di semua kompetisi selama memperkuat AS Roma. Namun, ia akhirnya dijual ke Liverpool musim panas kemarin dengan harga 50 juta euro.

"AS Roma adalah mantan klub saya. Saya sangat suka dengan fans di sana, begitupun sebaliknya," ujar Salah seperti dilansir CNN.

"Bahkan saya masih sering berkomunikasi dengan pemain Roma. Hubungan kami sangat dekat hingga sekarang," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.