Sukses

Allegri: Cederanya Miralem Pjanic Jadi Berkah untuk Juventus

Miralem Pjanic harus ditarik keluar di babak pertama saat Juventus masih imbang tanpa gol dengan Sampdoria.

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap cedera Miralem Pjanic membawa berkah buat timnya saat bersua Sampdoria pada laga giornata ke-32 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (15/4/2018).  

Pjanic harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Douglas Costa pada menit ke-43. Gelandang 28 tahun itu terpaksa menyudahi laga lebih awal karena mengalami sedikit masalah pada pahanya.

Masuknya Costa membawa dampak positif terhadap performa I Bianconeri. Gelandang asal Brasil itu menjadi kreator ketiga gol Juventus yang disarangkan Mario Mandzukic (45'), Benedikt Howedes (60'), dan Sami Khedira (75'). Sampai laga berakhir, Juve menang 3-0 atas Sampdoria. 

"Kami harus berterima kasih kepada Pjanic karena mengalami cedera. Mungkin saat itu saya tidak akan mengubah segalanya. Douglas dan Higuain adalah dua pemain yang saya ingin mainkan untuk mengubah pertandingan. Saya memilih pemain asal Brasil untuk melukai Sampdoria," ujar Allegri.

"Kami bermain dengan fokus, tenang, dan cerdas. Kemudian Pjanic harus beristirahat. Ia hanya mengalami cedera paha dan yang terbaik adalah menariknya keluar," ia melanjutkan.

Kemenangan yang diraih Juventus mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A dengan 84 poin. Juve unggul enam poin atas Napoli yang terus menempel di posisi kedua.

 

Sumber: Daily Herald

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.