Kompany: Gelar Premier League Musim Ini Paling Berkesan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Apr 2018, 05:42 WIB
Vincent Kompany

Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menganggap titel juara Premier League musim ini adalah yang paling berkesan. Dia pun merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari The Citizens. 

"Ini merupakan perasaan yang sama seperti ketika pertama kali menjadi juara, Anda tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata," ujar Vincent Kompany seperti dilansir BBC Sport.

"Pertama kali Anda berpikir akan memenangi semuanya dan pertama kali gagal Anda akan berpikir tak akan pernah memenanginya lagi," lanjut bek timnas Belgia tersebut. 

Manchester City memastikan diri menjadi juara Premier League setelah rival terdekatnya, Manchester United, kalah 0-1 dari  West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018).

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga, posisi Man City di puncak klasemen sementara Premier League tak tergoyahkan. City mendulang 87 poin, unggul 16 angka atas The Red Devils di tempat kedua.

"Gelar pertama harus menjadi favorit. Seperti membawa sebuah batu yang besar atau memanggul batu di punggung dan Anda berhasil menyingkirkannya," kata Konpany.

"Yang pertama memang spesial, tetapi yang ini mungkin yang paling saya banggakan. Rasanya sangat istimewa bisa menjadi bagian dari tim ini," tambahnya. 

Manchester City meraih trofi juara Premier League musim ini dengan catatan yang sangat bagus. Dari 33 laga yang sudah dimainkan, The Citizens meraih 28 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Live Streaming

Powered by