Sukses

Susunan Pemain Arema FC Vs Persib: Mario Gomez Buat Kejutan

Arema FC menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez membuat kejutan saat timnya melawan Arema FC pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tanpa Supardi, kapten tim berjuluk Pangeran Biru itu diemban oleh Bojan Malisic.

Penunjukkan Malisic sebagai kapten Persib menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, bek berusia 33 tahun tersebut baru bergabung dengan Pangeran Biru di musim ini.

Masih ada beberapa pemain yang lebih dulu membela Persib dibanding Malisic. Seperti Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana hingga Ezechiel N'Douassel, yang ketiganya menjadi starter melawan Arema FC.

Beralih ke susunan pemain Arema FC melawan Persib. Gomez tidak melakukan perubahan dalam formasi timnya kecuali mengganti Supardi dengan Febri Hariyadi. Nama terakhir absen membela Pangeran Biru di partai melawan Mitra Kukar pada pekan lalu.

Gomez tetap percaya dengan duet Jonathan Bauman dan N'Douassel sebagai ujung tombak. Keduanya bakal didukung oleh Febri dan Ghozali Siregar di sisi sayap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema FC Tanpa Joko Susilo

Di kubu tuan rumah, Arema FC tanpa pelatih kepala, Joko Susilo saat menghadapi Persib. Asisten pelatih, Milan Petrovic, bakal memimpin dari pinggir lapangan untuk sementara waktu.

Tidak seperti biasanya, Arema FC memainkan skema 4-3-1-2 untuk melawan Persib. Petrovic disinyalir ingin dominan di lini tengah dengan menurunkan tiga jangkar sekaligus.

Untuk mengakomodir formasi ini, Petrovic terpaksa mengorbankan salah satu gelandang sayapnya. Adalah Dedik Setiawan, yang menepi karena skema anyar ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-1-2): Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizie; Ahmet Atayew, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Balsa Bozovic; Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso.

Asisten Pelatih: Milan Petrovic

Persib Bandung (4-4-1-1): M. Nathsir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic (C), Sabil, Ardi Idrus: Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.