Sukses

Mourinho: MU Tak Akan Belanja Pemain Gila-gilaan

Akan tetapi, Mourinho menegaskan MU akan lakukan perbaikan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak berencana belanja gila-gilaan di bursa transfer musim panas tahun ini. Mourinho merasa timnya hanya perlu sedikit peningkatan.

Pelatih asal Portugal ini mengakui, MU memang butuh perbaikan. Namun, dia menegaskan, perbaikan tidak memerlukan pengeluaran belanja pemain besar-besaran.

"Kami tidak berencana mengeluarkan dana melebihi kemampuan kami. Kami tidak akan melakukan sesuatu yang gila," ujar Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami hanya mencoba melakukan sedikit perbaikan. Itu apa yang akan kami coba lakukan," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Peningkatan MU, menurut Mourinho, sudah terlihat dari musim lalu ke musim ini. Pelatih berusia 55 tahun ini percaya The Red Devils akan menjadi lebih baik dengan sedikit perbaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan dari Musim Lalu

"Semua akan mencoba melakukan peningkatan, seperti kami. Musim lalu kami finis keenam, dan musim ini kami semakin dekat untuk finis kedua," kata Mourinho.

"Musim depan, kami mencoba melakukan peningkatan, tapi kita lihat apa yang terjadi. Mungkin City juga akan berinvestasi besar-besaran dan mereka tidak membiarkan pesaing mendekat, saya tidak tahu," papar eks pelatih Inter Milan ini.

3 dari 3 halaman

Pesaing Musim Depan

Kendati demikian, Mourinho tidak hanya melihat Manchester City sebagai pesaing musim depan. Sebab, tim-tim papan atas lainnya tentu berniat merebut puncak klasemen Liga Inggris.

"Itu bukan tentang kami dan City, itu juga tentang kami, mereka, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Spurs. Bukan hanya City dan United. Persaingan enam tim," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho