Sukses

Crutchlow: Butuh 6 Kemenangan untuk Juara MotoGP 2018

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso merebut enam kemenangan pada MotoGP 2018.

Liputan6.com, London - Kemenangan di MotoGP Argentina memberikan dorongan yang besar untuk Cal Cructhlow. Ini merupakan kemenangan ketiga pembalap asal Inggris itu selama berkarier sebagai pembalap profesional di kejuaraan grand prix balap motor sejak 2011.

Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Crutchlow mengukuhkan diri sebagai pembalap ke-750 yang mencetak kemenangan untuk tim Honda. Hasil ini membuat pembalap LCR Honda itu mendongkel posisi Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 38 poin atau unggul tiga angka dari joki Ducati Corse tersebut.

Crutchlow mengatakan kemenangan di awal musim sangat penting untuk meningkatkan motivasi. "Untuk memenangkan balapan MotoGP sangat bagus, terutama di balapan kedua musim ini. Kemenangan ini memberi saya dorongan besar untuk sisa musim 2018," kata Crutchlow seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (15/4/2018).

"Tahun lalu, saya balapan dengan baik di setiap putaran, tetapi saya tidak menggunakan peluang saya seperti yang saya lakukan pada hari Minggu (MotoGP Argentina). Tekanan sekarang hilang dalam perburuan untuk kemenangan, tetapi untuk memenangkan gelar Anda membutuhkan enam kemenangan atau lebih," tambah Crutchlow.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pembalap

Tahun lalu menjadi tolok ukur Crutchlow. Dia menyebut ada dua pembalap yang sukses merebut enam kemenangan, yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Marc dan Andrea masing-masing memenangkan enam balapan tahun lalu. Itulah yang saya butuhkan saat saya ingin memperjuangkan gelar. Tujuan saya sekarang adalah memiliki kesempatan naik podium di setiap balapan," tukas Crutchlow.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.