Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Kans Persib Melesat ke Papan Atas

Persib duduk di urutan ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan empat poin.

Liputan6.com, Malang - Peluang Persib Bandung untuk bergabung dengan tim-tim papan atas klasemen Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak kini terbuka. Syaratnya, mereka harus menang saat melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018).

Persib juga diuntungkan dengan hasil yang didapat banyak tim papan atas pada pekan keempat Liga 1. Sebagian besar dari mereka gagal meraih poin penuh. Contohnya Persipura Jayapura yang ditahan Sriwijaya FC dan Borneo FC takluk di tangan Persija Jakarta.

Lalu, Persib juga diuntungkan dengan rapor buruk Arema saat ini. Mereka adalah salah satu dari dua tim yang belum menorehkan kemenangan di Liga 1 selain PSIS Semarang. Hal tersebut berbeda dengan Persib yang baru saja bangkit.

Melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ketiga, tim besutan Roberto Carlos Mario Gomes itu menang dua gol tanpa balas. Dua gol mereka dicetak Jonathan Bauman di menit ke-53 dan Oh In-Kyun ke-61.

Berkat kemenangan itu, Persib kini menghuni urutan ke-10 klasemen Liga 1. Mereka bisa saja masuk zona empat besar jika meraih poin penuh di kandang tim Singo Edan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Hari Ini

15:30 WIB: PSIS Semarang vs PSMS Medan (Indosiar)

18:30 WIB: Arema FC vs Persib Bandung (Indosiar)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.