Kelelahan, Bintang Manchester City Tunggu Gelar Liga Inggris dari MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Apr 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2018, 16:13 WIB
Manchester City Kevin De Bruyne

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Inggris. Bintang Manchester City, Kevid De Bruyne berharap rival terdekatnya, Manchester United (MU) mempermudah langkah tim besutan Pep Guardiola itu.

The Citizen, sebutan Manchester City, mencatatkan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu (14/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan atas Spurs membuat Manchester City memiliki 87 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menjadi juara bila MU gagal meraih kemenangan atas West Bromwich Albion di Old Trafford, malam ini.

"Kami paham bahwa kami belum menjadi juara. Kami tahu harus memenangkan dua dari enam pertandingan sisa," ujar De Bruyne dikutip dari situs resmi klub.

"Kini, satu sudah diselesaikan dan sisa lima pertandingan lagi kami hanya tinggal melakukan pekerjaan kami. Semoga bisa menyelesaikan (gelar) secepat mungkin," katanya sambil berharap MU kalah dari West Brom.

2 of 3

Kelelahan

Gilas Tottenham Hotspur, Manchester City Kian Dekat ke Tahta Juara Liga Inggris
Pemain Manchester City merayakan kemenangannya usai melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Wembley Stadium di London (14/4). Kemenangan ini mendekatkan Manchester City sebagai juara Liga Inggris. (AP Photo / Tim Ireland)

Pemain Timnas Belgia itu berharap Manchester City bisa juara malam ini. Dia tidak menampik timnya mengalami kelelahan usai menjalani tiga laga berat sebelumnya.

"Semua orang merasa sedikit lelah. Sebab, ini merupakan dua minggu yang berat. Kami punya lima laga besar dan Anda bisa merasakannya," ucap De Bruyne.

"Saya pikir melawan MU dan Liverpool di kandang kami tampil bagus. Saya pikir kami pantas menang di kedua laga itu, sayang itu tidak terjadi. Terkadang itulah yang terjadi dalam sepakbola, dan tim yang kami lawan sangat kuat."

3 of 3

Tampil Ciamik

Untungnya, Manchester City tampil ciamik di Wembley Stadium. Mereka mampu mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 54 persen. The Citizen mencatatkan 11 sepakan, lima di antaranya mengancam gawang Spurs.

"Hari ini kami mencetak gol-gol dan bertahan lebih baik dan saya pikir kami pantas menang. Kekuatan mental tim ini sungguh luar biasa," ujar mantan penggawa Chelsea tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓