Sukses

Manajer Manchester City Pilih Main Golf ketimbang Nonton MU

Kemenangan atas Spurs membuat poin Manchester City menjadi 87 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manchester City bisa saja menjadi juara hari ini.

Kemenangan atas Spurs membuat poin Manchester City menjadi 87 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menjadi juara bila Manchester United gagal meraih kemenangan di Old Trafford, malam ini.

Setan Merah, sebutan MU, akan menjamu West Bromwich Albion. Namun, Guardiola tak mau menyaksikan pertandingan ini, dia lebih memilih berlibur.

"Saya tidak akan menyaksikan laga MU, saya akan bermain golf. Saya punya tiga hari libur dan di hari Minggu, saya akan bermain golf," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Golf, anak saya, teman-teman, besok adalah waktunya golf. Saya akan sangat senang (jika mereka kalah) tetapi saya rasa MU akan menang. Kami hanya bergantung pada diri kami sendiri," ujar manajer Manchester City asal Spanyol itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang di Kandang

Guardiola menegaskan, Manchester City ingin menggelar pesta juara di Etihad Stadium ketimbang berharap MU menelan kekalahan. Mereka ingin juara saat menjamu Swansea City, pekan depan.

"Hal terpenting adalah memiliki kesempatan untuk menang di kandang. Saya bahagia kami punya kesempatan untuk memenangkan gelar di depan pendukung kami."

3 dari 3 halaman

Penampilan Ciamik

Manchester City tampil ciamik di Wembley Stadium. Mereka mampu mendominasi permainan dengan punya ball possession sebesar 54 persen. The Citizens mencatatkan 11 sepakan, lima di antaranya mengancam gawang Spurs.

"Setelah apa yang terjadi minggu ini, untuk datang ke sini dan melawan Tottenham di London, salah satu tim terbaik dengan salah satu manajer terbaik dan tampil seperti yang kami perlihatkan. Setelah 15 menit, saya katakan bahwa kami akan mejadi juara,” kata Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU