Sukses

Luis Suarez Merasa Barcelona Tak Dihargai

Barcelona semakin dekat menuju status juara La Liga 2017-2018.

Jakarta - Barcelonamencetak dua catatan manis di Estadio Camp Nou, Sabtu (14/4/2018). Hal itu terjadi setelah mereka eraih kemenangan 2-1 atas Valencia dalam jornada 32 La Liga 2017-2018, Sabtu (14/4/2018). Tak hanya tiga angka, Barcelona juga memecahkan rekor. Namun, striker Barcelona, Luis Suarez, merasa timnya tidak mendapatkan kredit yang pantas atas apa yang mereka raih.

Barcelona mencetak 39 pertandingan tanpa kekalahan di La Liga. Selain itu, hasil maksimal kontra Valencia membuat mereka unggul 14 poin dari Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua. Kemenangan itu menjadi sebuah kebangkitan setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Namun, Suarez yang mencetak gol pembuka kemenangan Barcelona saat menghadapi Valencia, merasa timnya tidak dihargai. Striker asal Uruguay itu merasa pers dan suporter Barcelona membuat para pemain merasa perjuangan meraih gelar juara La Liga seakan tidak ada artinya.

"Statistik telah dipecahkan. Kami tahu penggemar bisa marah, tapi kami terluka. Tampaknya tak ada harganya menjuarai liga saat ini. Kami sudah mencoba mengonfirmasi liga yang kami jalani setelah pukulan telak beberapa hari lalu," ujar Suarez seperti dilansir Sportskeeda.

Pada sisi lain, Luis Suarez menganggap raihan positif saat menjamu Valencia menjadi sinyal bagus bagi perjuangan mereka mengakhiri persaingan di pentas liga domestik. "Kami bisa mendapatkan tiga poin, itu yang terpenting. Satu langkah lagi untuk menyelesaikan tujuan. Ini keunggulan yang bagus dan kami harus memikirkan laga selanjutnya (menghadapi Celta Vigo)," lanjutnya.

Saat ini Barcelonaberada di puncak klasemen La Liga 2017-2018 dengan 82 poin dari 32 laga. Barcelona hanya membutuhkan 9 angka agar memastikan bisa merengkuh trofi juara.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Bola.com