Sukses

Maradona: Penalti Real Madrid Tidak Sah, tapi...

Real Madrid tumbang 1-3 di tangan Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Meski kalah, Los Blancos tetap lolos ke babak semifinal karena unggul agregat 4-3.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Argentina, Diego Maradona, menilai penalti Real Madrid ke gawang Juventus di Liga Champions tidak sah. Namun, Maradona mengaku bakal melakukan hal yang sama jika berada di situasi tersebut.

Real Madrid tumbang 1-3 di tangan Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Meski kalah, Los Blancos tetap lolos ke babak semifinal karena unggul agregat 4-3.

Ada insiden penalti pada leg kedua. Lucas Vazquez terjatuh di kotak penalti saat berusaha meyambut umpan Cristiano Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih dan menilai Mehdi Benatia melakukan pelanggaran. Ronaldo kemudian mencetak gol melalui penalti yang menentukan Los Blancos lolos ke babak empat besar.

Insiden penalti tersebut menimbulkan perdebatan. Maradona pun angkat bicara dan memberikan penilaiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Maradona

Bintang sepak bola dunia Diego Maradona (AFP/Fabrice Coffrini)

"Itu bukan penalti. Ketika Ronaldo menyundul bola, Vazquez harus melemparkan diri ke arahnya karena dia berada di sebelah Gianluigi Buffon, dan ada Benatia datang dari belakang," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

"Tapi jika itu saya, saya juga akan melakukan hal yang sama, meraih peluang dan melemparkan diri saya," Maradona menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bertemu Munchen

Di babak semifinal, Real Madrid akan menghadapi wakil Jerman, Bayern Munchen. Leg pertama akan digelar di markas Der Bavarians pada 25 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus