Sukses

Eks Pemain Barcelona: Messi Mandul, Ronaldo Penentu

Messi gagal membawa Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions setelah disingkirkan AS Roma.

Liputan6.com, Barcelona - Eks pemain Barcelona Alexander Hleb memberikan pandangannya mengenai persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia menilai berdasarkan kinerja keduanya di pertandingan perempat final Liga Champions musim ini.

Messi gagal membawa Barcelona melaju ke semifinal setelah disingkirkan AS Roma. Sudah unggul 4-1 di Camp Nou, Blaugrana dibantai 0-3 saat bertandang ke Stadion Olimpico, Roma.

Sementara itu, Ronaldo menjadi bintang Madrid ketika menyingkirkan Juventus secara dramatis. Menang 3-0 di Turin, Madrid sempat dibuat khawatir karena Juve bisa unggul tiga gol sampai menit terakhir. Beruntung, wasit menghadiahkan penalti pada injury time yang dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo.

"Tentu saja Messi adalah pemain terbaik dunia, pemimpin di Barcelona. Tapi, dia diberi misi untuk membantu timnya di saat sulit, dia bahkan tidak bisa mencetak satu gol pun. Dia mandul," kata Hleb kepada Sport Express.

Hleb justru memuji Ronaldo yang bisa mencetak tiga gol ke gawang Juve. Menurutnya, Ronaldo lebih piawai menjadi pemimpin dan penentu pertandingan ketimbang Messi.

"Saya tidak tahu, Ronaldo mencetak tiga golo dalam dua leg... Ronaldo adalah pemimpin yang lebih bagus bagi tim ketimbang Messi, dengan segala hormat kepada Leo," ucapnya.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.