Sukses

Jorge Lorenzo Jawab Rumor Ketertarikan Suzuki

Masa depan Lorenzo bersama Ducati belum jelas.

Liputan6.com, Austin - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait ketertarikan Suzuki pada dirinya. Pembalap asal Spanyol itu mengaku belum tertarik untuk pindah dari Ducati dalam waktu dekat.

Dalam beberapa hari terakhir, tim Suzuki dikabarkan tengah gencar melakukan pendekatan dengan Lorenzo. Maklum, masa depan pembalap berjuluk X-Fuera bersama tim Ducati Corse masih belum ada kepastian.

Tetapi Lorenzo merasa kemampuannya di Ducati belum keluar sepenuhnya. Ia bahkan yakin bisa mengikuti jejak Casey Stoner yang juara MotoGP bersama tim asal Italia tersebut.

"Semua orang tahu apa yang saya mampu ketika saya mencapai 100 persen dengan sepeda motor dan saya telah membuktikan ini di masa lalu. Itu bukan hanya pendapat pribadi saya tentang diri saya sendiri. Ini adalah fakta dengan statistik yang sudah banyak diketahui," kata Lorenzo seperti dikutip dari Latin America Herald Tribune.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Ketika ditanya tentang peluang keberhasilannya dengan Ducati, Lorenzo berkata bahwa ini tergantung berapa lama tim percaya dengan dirinya. Jika Ducati Corse tetap memercayainya, maka dia akan berusaha tampil kompetitif bersama tunggangannya Desmosedici GP18 di lintasan aspal.

"Saya telah memulai tantangan yang sangat sulit, untuk menjadi juara dunia MotoGP dengan Ducati dan itu adalah tantangan yang hanya dicapai oleh Casey Stoner," Lorenzo mengakhiri.

Pindah ke Suzuki sejatinya cukup masuk akal bagi Lorenzo, mengingat GSX-RR dinilai memiliki karakter yang cukup mirip dengan YZR-M1. Meski begitu, tampaknya rider Spanyol ini juga harus mendapatkan penurunan gaji, mengingat Suzuki tak punya sumber dana yang cukup besar untuk memberinya gaji tinggi seperti di Ducati, di mana ia dibayar 12,5 juta euro per musim.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.