Persija Vs Borneo FC: Reuni Dejan Antonic dan Bambang Pamungkas

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Apr 2018, 16:15 WIB
Bambang Pamungkas, PBR

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku antusias melakoni partai melawan Persija Jakarta, Sabtu (14/4/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Arsitek asal Serbia itu berkesempatan untuk bereuni dengan mantan pemainnya, Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas pernah dilatih Dejan saat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) pada 2013 lalu. Saat itu, pemain berusia 38 tahun tersebut sempat vakum bermain selama semusim setelah gajinya ditunggak Persija.

Dejan dianggap berspekulasi saat memboyong Bambang dari Persija ke PBR. Banyak pihak yang meragukan kualitas eks penyerang Timnas Indonesia tersebut setelah absen cukup lama dari lapangan hijau.

"Iya, ini untuk pertama kalinya lagi bertemu dengan Bepe (panggilan Bambang). Mungkin nanti pas ketemu dia, saya akan pukul dia sedikit. Namun, ini pukulnya bukan karena kekerasan, ini pukulan positif," ujar Dejan.

"Saya sempat diwanti-wanti sama orang lain untuk hati-hati kepada Bepe, tetapi saya sudah mengenal Bepe sejak lama,” katanya menambahkan.

2 of 3

Bambang Belum Habis

Piala Presiden 2018, Persija Jakarta, Bambang Pamungkas
Striker Persija, Bambang Pamungkas, berjalan usai dipeluk The Jakmania saat melawan Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Semusim memblea PBR, Dejan 24 kali mempercayakan Bambang untuk bemain. Dengan 19 partai di antaranya turun sejak menit awal.

Bambang yang saat itu berusia 33 tahun, harus bersaing dengan penyerang asing asal Argentina, Gaston Castano di lini depan PBR. Meski begitu, pemain bernomor punggung 20 tersebut tetap mampu membukukan 10 gol.

Saat PBR bersua Persija selama dua kali pada 2013, Bambang berhasil membukukan dua gol. Saat merobek gawang tim yang membesarkan namanya itu, tidak ada perayaan maupun selebrasi.

3 of 3

Mengenali Bambang

Dejan mengaku telah lama mengenali Bambang. Apalagi, arsitek berusia 49 tahun tersebut juga sempat merumput di Indonesia sebagai pemain pada 1995 - 1997.

"Saya tahu Bepe dari dulu merupakan pemain yang mau membantu rekan kerjanya dan saya senang dia terlihat lagi bersama Persija karena ini merupakan rumah sesungguhnya bagi Bepe," tutur Dejan.

Lanjutkan Membaca ↓