Pelatih Borneo FC Sempat Hampir Tangani Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Apr 2018, 15:00 WIB
Dejan Antonic

Liputan6.com, Jakarta Dejan Antonic membuat pengakuan mengejutkan. Pelatih Borneo FC tersebut pernah hampir menangani Persija Jakarta.

Keberhasilannya membawa Pelita Bandung Raya (PBR) ke babak semifinal Liga Indonesia 2014 membuktikan tangan dingin Dejan sebagai pelatih berkualitas. Persija ngebet membajak arsitek berusia 49 tahun itu pada 2015 lalu.

Sayang, waktu itu, Dejan lebih memilih Persib daripada Persija. Keputusannya sedikit keliru. Memasuki pertengahan musim 2016, mantan arsitek Pro Duta tersebut memilih mundur dari Persib.

"Saya hampir saja ke Persija usai tangani Pelita Bandung Raya (PBR), sudah dekat sekali. Tapi tak tahu saya akhirnya ke tim lain," ujar Dejan kepada wartawan.

"Sepak bola itu terkadang lucu. Kadang berat kadang tidak," katanya menambahkan.

2 of 3

Hadapi Persija

Persija
Persija sempat tertarik dengan Dejan Antonic. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dejan akan berhadapan dengan klub yang ditolaknya dulu, Persija, pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Partai ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018).

Sejauh ini, Borneo FC mampu dibawanya bercokol di peringkat kedua klasemen sementara. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut berhasil meraup tujuh poin dari tiga partai

"Hari ini saya di Borneo FC, besok tak tahu. Tapi saat ini sayang sangat senang di Borneo FC. Namun bila saya ingin tes diri saya, tentu harus kerja di tim besar," tutur Dejan.

3 of 3

Buka Kemungkinan

Dejan tidak menutup kemungkinan untuk melatih Persija di suatu saat. Tapi, ia juga tetap membuka kesempatan kembali menangani Persib.

"Kami semua ada target. Saya berharap bisa mendapat kesempatan di Timnas Indonesia, Persija, atau bahkan balik ke Persib Bandung," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓