Sukses

Manajer Liverpool Terkesan Rekor Kandang AS Roma

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bertemu AS Roma di babak semifinal Liga Champions. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak menganggap AS Roma sebagai lawan yang lemah.

AS Roma telah membuktikan mereka tak boleh di pandang sebelah mata. Mereka menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Bahkan, Giallorossi punya catatan menarik di Liga Champions musim ini. Mereka belum kebobolan di partai kandang dalam ajang Liga Champions musim ini.

"Raihan mereka sangat keren. Saya belum pernah bermain di Roma. Itu merupakan kota yang indah, dan kami ke sana tidak untuk bertamasya," ujar Klopp, dikutip Football Italia.

"Jika ada orang yang berpikir Liverpool mendapat lawan mudah, hal itu hal salah. Mereka pasti tidak melihat pertandingan AS Roma melawan Barcelona," katanya menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni Salah

Dalam laga ini, bintang Liverpool, Mohamed Salah bakal melakukan reuni dengan rekan-rekan setimnya di AS Roma. Musim lalu, Salah merupakan mantan pemain Giallorossi.

"Ini akan menarik untuk Salah. Semua orang tahu betapa besarnya pengaruh Salah untuk kami musim ini. Dan AS Roma memainkan musim tanpa Salah, tapi mereka masih berkualitas," ucap Klopp.

"Salah akan tampil istimewa. Dia sudah tertarik pada pertandingan ini. Saya yakin Salah bisa menghadapi kegilaan di Roma," kata manajer asal Jerman tersebut.

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.