Sukses

AS Roma Ajari Barcelona Main Sepak Bola

AS Roma menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Penjaga gawang AS Roma, Alisson mengatakan, timnya mengajari Barcelona permainan sepak bola. Menurutnya, klub asal Spanyol itu terlalu mengandalkan Lionel Messi.

AS Roma melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada leg kedua, AS Roma menang 3-0 atas Los Blaugrana di Camp Nou Stadium, pekan lalu. Padahal, AS Roma saat itu berada dalam kondisi terjepit.

Klub asal Italia itu kalah 1-4 dari Barcelona di Camp Nou, dua pekan lalu. Namun, Serigala Ibu Kota bisa membalikkan keadaan.

"Saya menonton semua pertandingan itu sampat tidak tidur. Jam 5 pagi baru kelar menontonnya," kata Alisson, dilansir dari Football Espana.

"Kami mengajarkan Barcelona sepak bola. Itu merupakan pertandingan yang sempurna dan bersejarah untuk klub. Saya merasa terhormat bisa terlibat dan semua orang di kota Roma merayakannya," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Andalkan Messi

Kiper asal Brasil itu mengatakan, AS Roma bisa menang karena berhasil menemukan titik lemah Barcelona. Tim besutan Ernesto Valverde itu hanya mengandalkan insting membunuh Lionel Messi.

"Kami menyadari tim ini bisa melakukannya. Satu-satunya yang membedakan kami dengan Barcelona adalah Lionel Messi," ucap Alisson.

"Kemudian kami tampil sempurna. Kami percaya bisa membalikkan keadaan. Hasilnya, Barcelona tidak pernah memiliki peluang untuk mencetak gol di kandang kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Semifinal

Di babak semifinal, AS Roma akan menghadapi Liverpool. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.