Sukses

Drawing Liga Europa: Final Kepagian, Arsenal Vs Atletico Madrid

Liga Europa memasuki semifinal yang akan berlangsung pada 26 April dan 3 Mei 2018.

Liputan6.com, Nyon - Wakil Inggris, Arsenal, akhirnya menemukan lawan di semifinal Liga Europa 2018. Hasil drawing yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018), mempertemukan The Gunners dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid.

The Gunners merupakan satu-satunya wakil Inggris yang masih tersisa di Liga Europa. The Gunners melaju setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan agregat 6-3. Pada leg pertama babak perempat final, Arsenal menang 4-1 dan imbang 2-2 pada pertandingan leg kedua. 

Arsenal akan serius tampil di Liga Europa. Sulit masuk empat besar Liga Inggris, mereka memburu tiket Liga Champions yang ditawarkan kompetisi ini.

The Gunners ingin mengikuti jejak Manchester United (MU) yang melakukannya musim lalu.

Adangan terbesar Arsenal tidak lain adalah wakil La Liga Atletico Madrid. Sebelum MU berjaya, tim Spanyol sukses merebut empat gelar dari lima edisi terakhir. Salah satunya adalah Atletico Madrid yang melakukannya pada 2011/2012.

Sementara semifinal lainnya mempertemukan Marseille (Prancis) dengan Salzburg (Austria).

Arsenal dan Marseille bakal jadi tuan rumah lebih dulu. Duel leg pertama akan berlangsung pada 26 April 2018. Sementara leg kedua akan digelar sepekan kemudian, yakni 3 Mei 2018. Sementara babak final akan berlangsung di Stade de Lyon, Prancis, 16 Mei mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing

Arsenal Vs Atletico Madrid

Olympique Marseille Vs Red Bull Salzburg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.