Sukses

Drawing Liga Champions: Liverpool Tak Mau Pilih Lawan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak peduli lawan mereka di drawing Liga Champions.

Liputan6.com, Nyon - Liverpool begitu antusias bisa menembus semifinal Liga Champions 2018. Pelatih Jurgen Klopp bahkan menyebut siap terus membawa pasukannya terus berprestasi, jika mungkin juara.

Maka itu, Klopp pun tak peduli siapa yang akan jadi lawan mereka di laga empat besar. Drawing Liga Champions untuk fase semifinal sendiri baru akan digelar sore ini, di Nyon, Swiss.

"Kami telah berada di semifinal dan kami pantas mendapatkan tempat ini," tutur pria asal Jerman itu. "Sejauh ini, kami terus fight untuk meraih hasil terbaik di setiap kesempatan."

Klopp menyebut, semua calon lawan mereka di drawing Liga Champions nanti adalah tim kuat. Buktinya, mereka semua bisa menembus fase empat besar.

"Saya tak tertarik membandingkan mereka. Bayern Munchen, Real Madrid, mereka telah memenangkan segalanya dalam 20 tahun terakhir," ujar Klopp. "Mereka membangun skuat tidak dalam semalam."

Liverpool sendiri lolos ke semifinal setelah di perempat final menyingkirkan rekan senegara mereka, Manchester City. Dalam dua laga, mereka menang agregat 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali dalam 10 Tahun

Bagi Liverpool, ini pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir, mereka kembali sukses menembus semifinal. Terakhir, The Reds menembus final di musim 2006/07 sebelum dikalahkan AC Milan.

Sebelumnya, Liverpool terakhir menjadi juara pada musim 2004/05. Ketika di laga final, di Istanbul, Turki, mereka juga mengalahkan AC Milan lewat adu tendangan penalti.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Klopp

Di sisi lain, Klopp sendiri punya cukup pengalaman di ajang paling elite antarklub Eropa ini. Dia pernah membawa Borussia Dortmund ke final pada musim 2012/13 sebelum kalah dari Munchen.

Kini, bersama Liverpool, tentu, Klopp berambisi menjadi juara. "Ini kesempatan terbaik kami. Sudah dua setengah tahun saya bersama Liverpool, namun saya belum memenangkan apa pun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Drawing atau pengundian Liga Champions dilakukan untuk menentukan penyisihan grup, babak 16 besar, 8 besar dan 4 besar.
    Drawing atau pengundian Liga Champions dilakukan untuk menentukan penyisihan grup, babak 16 besar, 8 besar dan 4 besar.

    Drawing Liga Champions