Sukses

Drawing Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid

Drawing Liga Champions juga mempertemukan Liverpool vs AS Roma.

Liputan6.com, Nyon - Juara bertahan Real Madrid bersua Bayern Munchen pada semifinal berdasar drawing Liga Champions di markas UEFA, Jumat (13/4/2018). 

Sementara drawing Liga Champions yang melibatkan Andriy Shevchenko, duta besar laga final, mempertemukan Liverpool vs AS Roma.

Real Madrid menyingkirkan Juventus untuk tampil di semifinal Liga Champions delapan kali secara beruntun, atau total 29 kali sepanjang partisipasi.

Bayern Munchen juga kerap memasuki fase tersebut pada kompetisi ini. Dengan menyisihkan Sevilla, klub Bavaria tersebut menembus 4 besar Liga Champions di 19 kesempatan.

Kasus berbeda berlaku bagi dua tim lain. Liverpool menumbangkan rival domestik Manchester City untuk mencicipi semifinal pertama sejak 2008. Sementara ini adalah debut AS Roma di semifinal pada era Liga Champions. I Giallorossi menorehkan sejarah setelah membalikkan ketertinggalan dari Barcelona pada 8 besar.

Semifinal Liga Champions berlangsung 24/25 April dan 1/2 Mei. Keempat tim bertarung memperebutkan tiket final di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian

Bayern Munchen vs Real Madrid

Liverpool vs AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.