Sukses

Jelang Hadapi Persebaya, PS Tira Diterpa Masalah Kebugaran Pemain

Banyak pemain PS Tira sakit dan cedera sebelum berhadapan dengan Persebaya di Bantul.

Liputan6.com, Bantul - Setelah melawan Persipura di Jayapura, skuat PS Tira banyak didera masalah kebugaran dan cedera. Salah satu pemain asing PS Tira, Mariano Berriex mengalami cedera saat melawan Persipura.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengaku laga di kandang Persipura lalu menguras tenaga. Hal itu berdampak pada banyaknya pemain yang sakit dan cedera.

"Kendala perjalanan jauh ke Papua melelahkan, Gustavo sakit, saya juga sakit," kata Rudy Eka saat jumpa pers di Stadion Sultan Agung Kamis(12/4/2018).

Tapi, Rudy Eka mengaku beberapa pemain PS Tira mulai menunjukkan kondisi membaik. Gustavo Lopez mulai menunjukkan kondisi positif setelah meninggalkan Papua.

"Gustavo mulai membaik, Nano Berrix pahanya sempat robek kena 9 jahitan, kami lihat nanti masih bisa lari atau tidak," ujar Rudy Eka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Pengganti

Pemain asing yang tengah terkena cedera dan sakit tidak membuat Rudy khawatir. Sebab ia sudah memiliki opsi pemain pengganti saat menjamu Persebaya.

"Opsi ada Mafian Dani, ada Fandi Lestaluhu, tidak ada masalah berarti, tim utama dan tim pelapis hampir sama semuanya," paparnya.

Rudy menjelaskan, lini depan PS Tira bisa diisi dengan beberapa pilihan pemain. Namun, Rudy Eka enggan membeberkan skema yang akan dia turunkan kala menjamu Persebaya di Bantul.

"Striker saya masih ada, terkadang pakai 2 atau 3 penyerang. Ada Alex, Wawan, Dimas Drajad, ya lihat nanti ya," ucap Rudy Eka.

 

3 dari 3 halaman

Mati-matian

Rudy Eka hanya berpesan kepada pemainnya agar tidak lengah dalam pertandingan nanti. Para pemain PS Tira dianjurkan fokus dalam menghadapi para pemain tim berjulukan Bajul Ijo ini.

"Mereka mencari poin, mau main aman, mereka sudah kehilangan poin di kandang, saya rasa mereka mau mati-matian," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.